Skip to main content

5 Framework Terbaik PHP di Tahun 2018

Hallo stah, pada kesempatan ini saya akan posting 5 framework php yang wajib dipelajari di tahun 2018 ini, tidak perlu semuanya cukup 1 aja stah.
Framework dapat diartikan sebagai sebuah kerangka kerja. Kerangka kerja dimana dapat memudahkan pekerjaan kita. Jika dikaitkan dengan PHP maka dapat diartikan sebagai suatu kerangka kerja yang telah terpola dan memudahkan pengembang web dalam pembuatan web yang menggunakan script PHP. Mempermudah yang dimaksud misalnya, Dalam membuat sebuah aplikasi web kita sering menulis script PHP secara keseluruhan (konvensional) dan itu pun kita ulang pada halaman yang lain.
Nah, stah dibawah ini adalah 5 framework terbaik php ditahun 2018, langsung simak saja stah :

1. Laravel

Laravel merupakan web application framework berbasis PHP yang open source, menggunakan konsep model–view–controller (MVC). Laravel berada dibawah lisensi MIT License, dengan menggunakan GitHub sebagai tempat berbagi kode.
Laravel menawarkan seperangkat alat dan arsitektur aplikasi yang kuat yang menggabungkan banyak fitur terbaik dari framework seperti CodeIgniter, Yii, ASP.NET MVC, Ruby on Rails, Sinatra, dan lainnya.

Popularity

framework-terbaik-php
Sekarang mari kita lihat berapa banyak orang yang mencari kata kunci laravel
Kata Kunci Laravel Di seluruh dunia
kata-kunci-laravel-framework-php-2018
Data di atas menunjukkan seberapa populer laravel dan popularitasnya meningkat pesat di kalangan developer(pengembang).

Fitur Terbaik Laravel

  • Laravel mencakup 3 front-end yaitu : Vue.js sebagai default, react.js dan bootstrap, Anda dapat mengubahnya sesuai keinginan Mastah.
  • Laravel menggunakan versi PHP 7+, ini akan meningkatkan kecepatan aplikasi web dan akan menghemat biaya untuk proyek Mastah.
  • Mastah dapat mengirim template email khusus dengan merek yang sempurna dengan lebih mudah.
  • Laravel memperkenalkan kelas khusus untuk menangani validasi.
Laravel menggunakan konsep Model-View-Controller (MVC). Jika Mastah telah menggunakan salah satu alat yang disebutkan di atas atau konsep MVC, Mastah akan merasa cukup mudah untuk memulai belajar dengan Laravel 5+.

2 – Symfony

Symfony adalah seperangkat komponen decoupled dan reusable dimana aplikasi PHP terbaik dibuat, seperti Drupal, phpBB, dan eZ Publish.
smfony-statistic-hasib-muharam
smfony-keyword-hasib-muharam
smfony-keyword-hasib-muharam
smfony-statistic-h-keyword-hasib-muharam
Data di atas menunjukkan seberapa populernya Symfony. Popularitas Symfony dalam beberapa bulan terakhir menurun.

Fitur Terbaik Yang Dimiliki Symfony

  • Symfony mendefinisikan MVC sementara banyak framework lainnya mencoba untuk mengikuti aturan MVC.
  • Standar Symfony juga memudahkan untuk mendeteksi kesalahan dan menulis kode berkualitas tinggi; komunitasnya berkembang setiap tahunnya.
  • Symfony adalah Framework PHP yang terkemuka untuk membuat situs web dan aplikasi web.
  • Laravel menggunakan symfony.
Framework PHP seperti laravel dan Content Management Systems (CMS) seperti PhpBB telah menyesuaikan komponen Symfony dan mulai mengikuti jejaknya.

3 – CodeIgniter

CodeIgniter adalah framework PHP yang kuat dengan tapak yang sangat kecil, dibangun untuk pengembang yang membutuhkan toolkit sederhana dan elegan untuk membuat aplikasi web berfitur lengkap.
codeigniter-statistic-hasib-muharam
Kita lihat berapa banyak orang yang mencari codeigniter di google
codeigniter-framework-terbaik
codeigniter-framework-keyword
Data di atas menunjukkan betapa populernya Codeigniter dan popularitasnya tidak meningkat pesat di kalangan pengembang dibandingkan dengan symfony.

Fitur Terbaik Codeigniter

  • Kelas database Full Feature dengan dukungan untuk beberapa platform.
  • Dukungan Database Query Builder.
  • Form dan validasi data.
  • Penyaringan Keamanan dan XSS.
  • Session Management
  • Pengiriman Email Mendukung Lampiran, HTML / Teks email, beberapa protokol (sendmail, SMTP, dan Mail) dan banyak lagi.
  • Library Manipulasi Gambar (cropping, resizing, rotating, etc.). Mendukung GD, ImageMagick, dan NetPBM.
  • CodeIgniter juga didasarkan pada konesp pengembangan Model-View-Controller (MVC).

4 – CakePHP

CakePHP membuat aplikasi web lebih sederhana, lebih cepat. CakePHP juga menjadi salah satu framework pilihan yang memungkinkan seorang pengembang web untuk membuat sebuah aplikasi dengan karakter pengembangan RAD (Rapid Application Development), yang memungkinkan untuk digunakan dan dikembangkan menjadi aplikasi lain yang lebih kompleks. CakePHP memiliki jumlah libraries untuk mengurangi kelebihan beban tugas-tugas yang paling umum.
cakephp-framework-terbaik
Kita lihat berapa banyak orang mencari dengan kata kunci CakePHP
framework php untuk pemula
framework php untuk pemula
Data di atas menunjukkan seberapa populernya CakePHP.

Fitur Terbaik yang Dimiliki CakePHP

  • Komponen dan helpers yang disempurnakan.
  • CakePHP menawarkan lapisan caching yang fleksibel yang mengasimilasi perbaikan pada proses bootstrap, proses route.
  • Terintegrasi dengan alat pengunci bug yang menyediakan solusi turnkey untuk memecahkan kesalahan aplikasi dengan cepat dan mudah selama tahap proses pengembangan.
CakePHP 3.0 yang menyediakan solusi fleksibel dan turnkey bagi pengembang perangkat lunak untuk menghemat waktu pengembangan mereka secara signifikan.

5 – Yii 2

Yii adalah Framework open source berbasis php.Nama Yii singkatan dari “Yes It Is!”. Seperti juga Framewor PHP pada umumnya, Yii juga telah mengadopsi konsep MVC – Model, View, Controller dalam struktur pemogramanya.
framework php yang paling mudah dipelajari
framework php yang paling mudah dipelajari
Kita lihat berapa banyak statistik kata kunci Yii 2
yi22-framework-terbaik-keyword
5 framework php terbaik
Yii 2 Framework terbaik php
Yii 2 Framework terbaik php
Data diatas menunjukan seberapa populernya Yii 2

Fitur Terbaik yang Dimiliki Yii 2

  • Karena arsitektur berbasis komponen dan dukungan caching yang canggih, sangat sesuai untuk mengembangkan aplikasi berskala besar seperti portal, forum, sistem manajemen konten (CMS), proyek e-commerce, dan sebagainya.
  • Yii adalah framework Full-Stack
  • Menyediakan banyak fitur yang sudah terbukti dan siap pakai.
Ya, mungkin itu dia 5 framewok yang akan populer di tahun 2018 ini. Oke stah kalian menggunakan framework yang mana?. Ingat, jangan terlalu terobsesi pada 1 Framework, kita harus mencoba framework yang lain. Jika ada yang mau ditambahkan silahkan komentar dibawah ini!. Terimakasih semoga bermanfaat

Comments

  1. Obtenga un mejor sitio web de la iglesia con uno de nuestros wordpress templates. Únase a miles de sitios web utilizando nuestros temas de WordPress para atraer más visitantes.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

3 Admin Template Terbaik 2018 Bootstrap

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Siapa si yang belum tahu Bootstrap ?. Bootstrap merupakan framework untuk membangun desain web secara responsif. Artinya, tampilan web yang dibuat oleh bootstrap akan menyesuaikan ukuran layar dari browser yang kita gunakan baik di desktop, tablet ataupun mobile device. Fitur ini bisa diaktifkan ataupun dinon-aktifkan sesuai dengan keinginan kita sendiri. Sehingga, kita bisa membuat web untuk tampilan desktop saja dan apabila dirender oleh mobile browser maka tampilan dari web yang kita buat tidak bisa beradaptasi sesuai layar. Dengan bootstrap kita juga bisa membangun web dinamis ataupun statis. Nah saya disini akan post 3 Template terbaik bootstrap, tentunya gratis, Langsung sedot aja stah. 1. ElaAdmin Link :  Download Disini 2. Gentellela (Most Popular) Link :  Download Disini 3. AdminLte 2 Link :  Download Disini Nah, itu dia 3 admin template bootstrap gratis. Jika ada lagi yang mau ditambahkan silahkan komentar dibawah ini st

Download Aplikasi Toko Buku Dengan Php & Mysql

Assalamualikum, pada kesempatan kali ini saya kembali mengupdate sedikit ilmu yang mukin dapat dijadikan manfaat dan berguna bagi anda, pada kesempan ini saya memberikan souce kode Aplikasi Toko Buku Online Menggunakan PHP dan Mysql. Langsung download :  Toko Buku Baca Juga >>>  Download MaterializeCss Offline Baca Juga >>>  Membuat Template Blog Sendiri Dengan Bootstrap SCREENSHOT :  Terimkasih semoga bermanfaat.

Membuat Login Multi Level Dengan PHP + MySQLi Object Oriented

Membuat Login Multi Level Dengan MySQLi Object Oriented - Oke stah pada potingan kali ini Nub Coding akan mencoba membuat tutorial login multi level dengan MySQLi Object Oriented dengan Security. Sebuah website yang memiliki multiple admin atau mungkin admin dan user tentunya membutuhkan implementasi pemrograman menggunakan teknik pelevelan. Misalnya dalam suatu aplikasi web terdapat dua jenis admin, diantaranya : Administrator (akses ke seluruh administrasi situs web) User biasa (akses ke beberapa fitur situs) Dari dua jenis admin tersebut, perbedaan mendasar terletak pada previlige (hak akses) terhadap halaman administrasi website. Awal mula saya mencari pemecahan metode pelevelan di internet, namun tidak menemukan cara yang sederhana. Sehingga suatu waktu saya berhasil memecahkan sistem pelevelan secara mudah menggunakan PHP MySQLi Object Oriented. Langsung simak Videonya saja stah : Lihat Tutorial TERIMAKASIH SEMOGA BERMANFAAT