Skip to main content

10 Bahasa Pemrograman Yang Wajib Dikuasai Di 2018

Dibawah ini adalah 10 bahasa pemrograman yang paling banyak di gunakan di Dunia .

Langsung simak saja mastah :

1. Java


Java adalah bahasa pemrograman komputer yang telah ada sejak tahun 1990-an. Java merupakan aplikasi yang open source, yang berarti siapa pun dapat dengan bebas menggunakannya,Java saat ini dimiliki dan dikelola oleh Oracle Corporation. Java dirancang untuk menjadi bahasa yang dapat berjalan pada perangkat apapun, Jadi bahasa ini digunakan untuk pengembangan perangkat lunak untuk komputer, ponsel pintar dan bahkan Smart TV

Mengapa Anda harus belajar Java ?.  Java adalah salah satu bahasa yang paling banyak dibutuhkan oleh Perusahaan besar maupun kecil yang didukung oleh aplikasi yang ditulis dalam bahasa ini. Ini berarti jika Anda memiliki ide untuk inovatif perangkat lunak bisnis, Java mungkin adalah bahasa terbaik untuk Anda. Hal yang sama berlaku jika Anda memiliki ide bagus untuk aplikasi Android baru karena Java adalah bahasa pilihan di antara pengembang Android.

Aplikasi dan contoh : Banyak aplikasi Android yang paling populer seperti Angry Birds, Temple Run dan Candy Crush Saga ditulis di Java. Hal yang sama berlaku untuk banyak bisnis software proprietary yang penerbangan, instansi pemerintah, dan perusahaan Fortune menggunakan setiap hari.

Perusahaan yang membutuhkan : Karena itu seperti bahasa yang digunakan secara luas, perusahaan mempekerjakan programmer Java di bawah banyak judul pekerjaan yang berbeda. Solusi Developer, JEE Application Developer, Software Engineer dan Senior Java Developer semua jabatan yang diberikan kepada orang-orang yang memprogram menggunakan Java untuk hidup. Perusahaan seperti eBay, JP Morgan dan Google mudah menyewa programmer Java produktif.

2. C



Apa itu: Banyak orang di komunitas pemrograman menganggap C menjadi kakek dari semua bahasa modern. Hal ini karena dua alasan, 1) C dikembangkan di tahun 1970-an, kembali ketika beberapa komputer yang ukuran seluruh kamar. 2) Banyak bahasa hari ini seperti Java, C ++ dan Python secara langsung dipengaruhi oleh C. Meskipun usia C-nya masih banyak digunakan, dan kemungkinan akan tetap relevan selama bertahun-tahun yang akan datang.

Mengapa Anda harus belajar bahasa ini:
Programmer harus mengenal semua bahasa pemrograman. Jika Anda berniat untuk belajar lebih dari satu juga, menatap dengan C adalah ide yang sangat bagus. Seperti dengan segala sesuatu yang berharga, dimulai dengan C dilengkapi dengan kurva belajar agak curam untuk beberapa. Namun, ini tidak harus menjadi penghalang karena Anda akan menemukan bahwa setelah belajar C, mengambil bahasa yang lebih modern seperti Objective C, C ++, PHP, dan banyak orang lain jauh lebih mudah.

Aplikasi dan contoh: Seperti yang Anda mungkin menyadari sekarang, C adalah bahasa yang agak kuat, ia dirancang dengan cara ini. Karena kekuatannya, C adalah bahasa yang sempurna ketika Anda membutuhkan kontrol mutlak atas perangkat lunak Anda. Inilah sebabnya mengapa itu adalah tulang punggung bagi banyak sistem operasi yang paling populer saat ini seperti Windows, OSX, dan Linux. Hampir semua perangkat komputerisasi yang seluruhnya atau sebagian ditulis dalam C. Dari oven microwave, remote controller dan kalkulator ke database dan kontrol pesawat ruang angkasa, bahasa C kemungkinan digunakan dalam beberapa kapasitas.

Perusahaan yang membutuhkan programmer seperti ini : Seperti disebutkan sebelumnya, C diharapkan menjadi relevan selama bertahun-tahun. Akibatnya, pekerjaan yang baik yang tersedia untuk programmer C yang luar biasa. Orang-orang yang program di C mungkin memiliki jabatan seperti programmer sistem operasi, programmer ilmiah, atau sistem programmer. peluang perusahaan dan posisi penelitian berorientasi tersedia.

3. C#  

 

C# adalah bahasa pemrograman yang dikembangkan pada awal 2000-an. Hal itu dimaksudkan untuk menjadi bahasa tujuan umum untuk produk Microsoft. C# dapat digunakan untuk mengembangkan perangkat lunak dan server aplikasi web side standar Windows. Bahasa ini merupakan bagian dari NET keluarga Microsoft yang mengandung banyak bahasa lain yang kadang-kadang menggabungkan dengan C # pada proyek-proyek besar.

Mengapa Anda harus belajar C# ?.  Jika Anda tertarik untuk mengembangkan aplikasi khusus Windows atau mengembangkan website yang akan dijalankan pada server Windows, C # adalah pilihan yang baik. Meskipun tidak sepopuler PHP atau Java, C # telah sedikit meningkat dalam popularitas setiap tahun.

Aplikasi dan contoh : Karena C # dirancang oleh Microsoft untuk berjalan pada produk mereka, itu aman untuk mengasumsikan aplikasi web seperti Bing dan MSN. C # juga digunakan untuk membuat aplikasi ponsel untuk sistem operasi Windows Phone.

Perusahaan yang membutuhkan Banyak perusahaan yang terlihat untuk menyewa NET programmer mencari bukannya pengembang khusus. pengembang mampu memberikan kontribusi pada setiap aspek dari proyek dari ujung Front end. Ini berarti bahwa posisi C # tersedia Namun, Anda lebih diinginkan jika Anda tahu beberapa bahasa NET.

4. Python

 

Apa itu: Python adalah bahasa tujuan umum yang pertama kali muncul pada tahun 1990. Bahasa ini dirancang untuk menjadi sangat mudah dibaca sehingga sangat mudah untuk para pemula. Meskipun kurva belajar yang relatif kecil, Hal-hal yang sangat keren seperti komputasi ilmiah, pengembangan web dan rendering 3D.

Mengapa Anda harus belajar python ?.  Anda ingin belajar Python jika Anda ingin melompat langsung ke pemrograman dengan relatif mudah. Tidak seperti bahasa tingkat rendah seperti C atau Java, Python dapat dijemput pada kecepatan agak cepat. Hal ini membuat Python bahasa yang sangat ramah untuk pemula.

Aplikasi dan contoh: Instagram, YouTube, dan Reddit merupakan contoh apa Python mampu. Karena aplikasi ini telah menjadi begitu besar, banyak teknologi sekarang terlibat, namun Python memainkan peran utama dalam memulai situs tersebut.

Perusahaan yang membutuhkan Python
: Karena Python berguna dalam banyak situasi yang berbeda; ada pekerjaan yang tersedia di hampir setiap pasar. Judul seperti Data Analyst, Keamanan Jaringan Pengembang, Aplikasi Web Developer dan IT Auditor yang umum. Perusahaan seperti Google dan YouTube selalu mencari untuk top programmer kedudukan Python.

5. JavaScript

Apa itu: Orang yang baru untuk pemrograman komputer sering tidak tahu ada perbedaan antara Java dan JavaScript. Bahasa ini awalnya disebut ECMAScript, namun karena popularitas Java pada saat itu, pencipta berubah nama untuk menarik lebih banyak orang. Terlepas dari nama, bahasa ini memiliki sedikit kesamaan.

Mengapa Anda harus belajar Javascript ?
Jika Anda tertarik dalam desain interface web Anda harus belajar JavaScript. Hal ini digunakan untuk menambahkan interaktivitas ke halaman web. Halaman tanpa JavaScript agak hambar, sedangkan JavaScript situs laced memungkinkan untuk animasi dan kontrol yang lebih baik melalui antarmuka web. Meskipun terutama digunakan untuk pengembangan front end, kerangka seperti Node.js memungkinkan programmer untuk menulis perangkat lunak backend juga.

Contoh & Aplikasi :
JavaScript digunakan oleh 88% dari semua situs web. Ketika Anda mempertimbangkan berapa banyak situs yang tersedia secara online, Anda akan menyadari 88% jauh. Kemungkinannya bila Anda menggunakan halaman yang memiliki efek hover, drop down menu, dan animasi halaman lainnya menggunakan JavaScript dalam beberapa kapasitas.

Perusahaan yang membutuhkan programmer ini :
JavaScript programmer disebut pengembang front end, web / desainer antarmuka pengguna, dan insinyur aplikasi internet. Kedua perusahaan kecil seperti Stuller Inc dan perusahaan besar seperti Samsung mencari ahli JavaScript.

6. C++

Apa itu: Untuk semua maksud dan tujuan C ++ adalah C dengan lebih banyak fitur. Sementara kedua teknologi tersebut dianggap tujuan bahasa umum, C biasanya digunakan untuk "dekat dengan mesin" perangkat lunak seperti sistem operasi, sedangkan C ++ biasanya digunakan untuk aplikasi tingkat yang lebih tinggi seperti software akuntansi atau mesin video game.

Mengapa Anda harus belajar C++ ?. Untuk proyek software besar seperti web browser, driver grafis komputer dan algoritma perdagangan keuangan, C ++ adalah sering menjadi pilihan pertama. Bahasa ini menambahkan fitur yang disebut berorientasi objek pemrograman yang C tidak mudah mendukung. Untuk alasan ini C ++ mungkin lebih tepat untuk beberapa tugas yang C akan terlalu sulit atau terlalu memakan waktu untuk digunakan.

Aplikasi dan contoh: Mesin kekuatan banyak video game paling populer saat ini seperti Call of Duty, Halo, dan FIFA yang ditulis dalam C ++. Juga besar anggaran komputer animasi studio seperti Pixar, Disney dan DreamWorks menggunakan C ++ dalam beberapa kapasitas dalam perangkat lunak animasi mereka. Karena ketahanan dan kecepatan, C ++ juga digunakan untuk menulis algoritma perdagangan frekuensi tinggi proprietary yang memungkinkan perusahaan-perusahaan Wall Street diperdagangkan ribuan saham di sepersekian detik.

Perusahaan yang membutuhkan programmer ini : pengembang antarmuka pengguna grafis, game developer dan programmer animasi judul pekerjaan umum untuk orang yang mencari C ++ pekerjaan pembangunan. Activision, Bank of America dan Pixar Studios adalah semua perusahaan yang mencari C ++ programmer berbakat untuk membantu mengembangkan perangkat lunak di-rumah.

7. PHP

Apa itu: PHP adalah C mendiang lain; sebenarnya PHP ditulis menggunakan bahasa C. Akibatnya, itu mewarisi sebagian kekuasaan C. Bahasa seperti C biasanya digunakan untuk pengembangan tingkat yang lebih rendah, sedangkan PHP dirancang untuk membuat aplikasi web seperti Facebook.

Mengapa Anda harus belajar bahasa ini ?. Jika Anda memiliki ide untuk sebuah website baru, bahasa seperti PHP jauh lebih praktis daripada C atau C ++. Untuk alasan ini, PHP adalah bahasa yang sempurna bagi orang-orang yang ingin terjun untuk mengembangkan aplikasi web dalam waktu singkat.

Contoh Aplikasi : PHP digunakan lebih dari dua ratus juta situs. Hal ini bahkan digunakan pada beberapa situs yang paling banyak dikunjungi di dunia seperti Yahoo dan Wordpress.

Perusahaan yang membutuhkan programmer ini : Karena ada begitu banyak situs yang ditulis dalam PHP, orang-orang yang tersedia untuk mempertahankan dan meningkatkan mereka selalu dalam permintaan. Sementara pekerjaan standar memang ada untuk pengembang PHP, lepas keterampilan ini mungkin pilihan yang lebih baik. Setelah Anda menjadi mahir dengan PHP, Anda akan dengan mudah dapat bertukar keterampilan Anda untuk uang.


8. Ruby

Apa itu: Ruby (seperti Python) adalah bahasa yang kuat namun mudah untuk belajar bahasa pemrograman. Dalam pemrograman komputer kerangka merupakan tambahan untuk bahasa yang membuat melakukan tugas tertentu lebih cepat atau lebih mudah. Rails adalah sebuah kerangka kerja yang membuat pengembangan web di Ruby sangat intuitif.

Mengapa Anda harus belajar bahasa ini ? Seperti yang disebutkan sebelumnya Ruby sangat mirip dengan Python. Namun Ruby dikenal karena memiliki gaya yang beberapa program menemukan tidak menarik, akibatnya Python sering diberikan tepi atas Ruby. Ini tidak harus dianggap cacat karena sebagai pengembang Ruby mencontohkan, gaya setiap orang berbeda sehingga beberapa programmer dapat memilih Ruby , Python atau sebaliknya. Untuk alasan ini Anda dianjurkan untuk mencoba Ruby dan menentukan apakah itu cocok dengan gaya Anda.

Aplikasi dan contoh: Metasploit dan Twitter adalah dua aplikasi yang sama sekali berbeda diprogram di Ruby. Metasploit adalah alat keamanan informasi yang paling populer digunakan oleh banyak individu dan perusahaan untuk tujuan keamanan. Twitter adalah situs media sosial terkenal di dunia yang awalnya dikembangkan dengan Ruby menggunakan framework Rails nya.

Perusahaan yang membutuhkan programmer ini : Sementara beberapa pekerjaan yang ada untuk programmer Ruby murni, mayoritas posisi yang untuk Rails programmer. programmer ini biasanya bekerja pada awal up dan perusahaan menengah karena Rails sering digunakan sebagai bahasa situs prototyping.

9. SQL


Apa itu: SQL dianggap sebagai bahasa pemrograman tujuan khusus. maksud dari tujuan khusus, seperti namanya digunakan untuk tujuan tertentu yang bertentangan dengan bahasa tujuan umum seperti yang lain disebutkan sejauh ini. SQL dirancang untuk memungkinkan programmer untuk dengan mudah mengelola data dalam sistem database.

Mengapa Anda harus belajar ini : Jika Anda tertarik untuk mengelola database Anda harus tertarik untuk belajar SQL.

Aplikasi dan contoh: Sistem seperti MySQL, Oracle, dan PostgreSQL digunakan di seluruh untuk menjaga rumah sakit, bisnis, pemerintah, dan bank terorganisir. Kecuali Anda adalah admin database yang tidak akan datang dalam kontak dengan database secara langsung. pengguna akan menggunakan perangkat lunak atau aplikasi web yang akan mengambil informasi dari database yang mereka butuhkan.

Perusahaan yang membutuhkan programmer seperti: Tidak seperti pekerjaan pemrograman lain yang memiliki banyak judul yang berbeda, biasanya orang-orang yang menggunakan SQL pada basis sehari-hari disebut database administrator. Dari mengorganisir catatan pasien untuk menjaga persediaan suku cadang mobil, setiap bisnis bisa mendapatkan keuntungan dari sistem database; ini berarti banyak pekerjaan yang tersedia untuk administrator database

10. Object - C


Apa itu: Objective-C dapat dianggap sebagai C # dari dunia OSX dan iOS. Perusahaan komputer Apple merilis Objective-C di tahun 1980 ketika itu masih perusahaan yang relatif muda. Sejak itu Objective-C telah menjadi bahasa de facto untuk perangkat lunak yang dikembangkan untuk produk Apple termasuk iPhone dan iPod.

Mengapa Anda harus belajar ini : Jika Anda tertarik untuk menulis aplikasi untuk MacBook, iPhone atau iPad Anda akan harus menggunakan Objective-C. Tidak seperti bahasa open source seperti C, yang dapat digunakan secara bebas tanpa pertanyaan, Objective-C adalah proprietary, yang berarti Anda harus mengikuti aturan dan pedoman didikte oleh Apple.

Aplikasi dan contoh: Bila Anda menggunakan produk Apple aplikasi yang berjalan di atasnya dikembangkan menggunakan Objective-C. IPhone aplikasi seperti Uber, Instagram dan SnapChat semua bergantung pada Objective-C berjalan lancar.

Perusahaan yang membutuhkan programmer seperti ini :
aplikasi iPhone perusahaan pengembangan lama dan baru mencari Objective-C programmer. Apple saat meluncurkan bahasa baru yang disebut Swift yang dimaksudkan untuk menggantikan Objective-C. Meskipun demikian, Objective-C masih merupakan keterampilan berharga karena sangat populer; itu masih akan tetap relevan selama bertahun-tahun.

Nah , itulah 10 bahasa pemrograman yang dibutuhkan di perusahaan besar. Anda tertarik untuk mempelajarinya  ?

Terimakasih semoga bermanfaat.


Comments

  1. javascript, php, dan sql bukan bahasa pemograman. karena tidak memiliki compiler

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf mas , tapi js dan php itu memang benar bahasa pemrograman :
      https://id.wikipedia.org/wiki/JavaScript
      https://id.wikipedia.org/wiki/PHP
      Dan js serta php memiliki compiler, silahkan googling :)

      Delete
  2. https://id.wikipedia.org/wiki/Bahasa_pemrograman Silahkan dibaca mastah

    ReplyDelete
  3. Inilah solusi terbaik untuk kebebasan finansial, membuat kesuksesan tahun Anda, dengan mengunjungi layanan pinjaman christian morgan di mana Anda bisa mendapatkan pinjaman untuk memulai bisnis impian Anda tanpa stres dan mendapatkan pinjaman Anda disetujui dalam satu minggu .. Apakah Anda mencari pinjaman ? Atau pernahkah Anda meminjam dari bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih alasan? Anda memiliki tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Kami memberikan pinjaman kepada perusahaan dan perorangan dengan tingkat bunga rendah dan tingkat bunga 2% yang terjangkau. Silahkan hubungi kami via e-mail hari ini via christianmorganloanservices@gmail.com

    DATA PEMOHON:

    1) Nama Lengkap:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Negara:
    5) Jenis Kelamin:
    6) Status Perkawinan:
    7) Pekerjaan:
    8) Nomor Telepon:
    9) Posisi di tempat kerja:
    10) Pendapatan bulanan:
    11) Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan:
    12) Durasi Pinjaman:
    13) Pinjaman Bunga:
    14) Agama:
    15) Sudahkah kamu melamar dulu?
    16) tanggal lahir;

    Terima kasih,
    Nyonya Christian

    ReplyDelete
  4. Terimakasih.. tulisannya sangat bermanfaat..
    My blog
    My Campus

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

3 Admin Template Terbaik 2018 Bootstrap

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Siapa si yang belum tahu Bootstrap ?. Bootstrap merupakan framework untuk membangun desain web secara responsif. Artinya, tampilan web yang dibuat oleh bootstrap akan menyesuaikan ukuran layar dari browser yang kita gunakan baik di desktop, tablet ataupun mobile device. Fitur ini bisa diaktifkan ataupun dinon-aktifkan sesuai dengan keinginan kita sendiri. Sehingga, kita bisa membuat web untuk tampilan desktop saja dan apabila dirender oleh mobile browser maka tampilan dari web yang kita buat tidak bisa beradaptasi sesuai layar. Dengan bootstrap kita juga bisa membangun web dinamis ataupun statis. Nah saya disini akan post 3 Template terbaik bootstrap, tentunya gratis, Langsung sedot aja stah. 1. ElaAdmin Link :  Download Disini 2. Gentellela (Most Popular) Link :  Download Disini 3. AdminLte 2 Link :  Download Disini Nah, itu dia 3 admin template bootstrap gratis. Jika ada lagi yang mau ditambahkan silahkan komentar dibawah ini st

Download Aplikasi Toko Buku Dengan Php & Mysql

Assalamualikum, pada kesempatan kali ini saya kembali mengupdate sedikit ilmu yang mukin dapat dijadikan manfaat dan berguna bagi anda, pada kesempan ini saya memberikan souce kode Aplikasi Toko Buku Online Menggunakan PHP dan Mysql. Langsung download :  Toko Buku Baca Juga >>>  Download MaterializeCss Offline Baca Juga >>>  Membuat Template Blog Sendiri Dengan Bootstrap SCREENSHOT :  Terimkasih semoga bermanfaat.

Membuat Login Multi Level Dengan PHP + MySQLi Object Oriented

Membuat Login Multi Level Dengan MySQLi Object Oriented - Oke stah pada potingan kali ini Nub Coding akan mencoba membuat tutorial login multi level dengan MySQLi Object Oriented dengan Security. Sebuah website yang memiliki multiple admin atau mungkin admin dan user tentunya membutuhkan implementasi pemrograman menggunakan teknik pelevelan. Misalnya dalam suatu aplikasi web terdapat dua jenis admin, diantaranya : Administrator (akses ke seluruh administrasi situs web) User biasa (akses ke beberapa fitur situs) Dari dua jenis admin tersebut, perbedaan mendasar terletak pada previlige (hak akses) terhadap halaman administrasi website. Awal mula saya mencari pemecahan metode pelevelan di internet, namun tidak menemukan cara yang sederhana. Sehingga suatu waktu saya berhasil memecahkan sistem pelevelan secara mudah menggunakan PHP MySQLi Object Oriented. Langsung simak Videonya saja stah : Lihat Tutorial TERIMAKASIH SEMOGA BERMANFAAT