Skip to main content

5 Frameworks Terbaik PHP

Pada post kali ini saya akan post tentang 5 framework terbaik php . Keuntungan dari framework ini adalah :

  • Penggunaan komponen-komponen reusable, waktu pengembangan lebih singkat penerapan design patterns memudahkan dalam rancangan, pengembangan dan pemeliharaan sistem.
  • Stability dan reliability, aplikasi yang kita bangun lebih stabil dan handal karena berbasis pada framework yang sudah teruji stabilitas dan kehandalannya.
  • Coding style konsisten, memudahkan dalam membaca kode dan dalam menemukan bugs.
  • Security concern, framework mengantisipasi dan memasang perisai terhadap adanya berbagai masalah keamanan yang mungkin timbul.
  • Dokumentasi, framework dapat mendisiplinkan kita untuk menulis dokumentasi untuk apa yang kita tulis.
Dibawah ini adalah 5 Framework PHP terbaik :

 1. Laravel


5 Frame Work Terbaik

LARAVEL adalah, open source PHP Web Framework , dibuat oleh Taylor Otwell dan ditujukan untuk pengembangan aplikasi web mengikuti model-view-controller (MVC) pola arsitektur. Beberapa fitur dari LARAVEL adalah sistem modular kemasan dengan manajer ketergantungan berdedikasi, cara yang berbeda untuk mengakses database relasional, utilitas yang membantu dalam penyebaran aplikasi dan pemeliharaan, dan orientasi ke arah sintaksis gula.

Pada Maret 2015, LARAVEL dianggap sebagai salah satu framework PHP paling populer, bersama-sama dengan Symfony2, Nette, CodeIgniter, Yii2 dan framework lainnya.

Kode sumber LARAVEL host di GitHub dan berlisensi di bawah ketentuan MIT License.



2.Symfony

framework php yang paling mudah dipelajari


Symfony adalah framework aplikasi web PHP dan satu set dapat digunakan kembali komponen PHP / libraries. Symfony diterbitkan sebagai perangkat lunak bebas pada 18 Oktober 2005 dan dirilis di bawah lisensi MIT.

Symfony bertujuan untuk mempercepat penciptaan dan pemeliharaan aplikasi web .

Symfony memiliki overhead kinerja rendah digunakan dengan cache bytecode.

Symfony bertujuan untuk membangun aplikasi yang kuat dalam konteks perusahaan, dan bertujuan untuk memberikan pengembang kontrol penuh atas konfigurasi: dari struktur direktori ke perpustakaan asing, hampir semuanya dapat disesuaikan. Untuk mencocokkan pedoman pengembangan usaha, Symfony dibundel dengan alat tambahan untuk membantu menguji pengembang, debug dan dokumen proyek 


3. CodeIgniter



 CodeIgniter adalah sebuah software framework web open-source, untuk digunakan dalam membangun situs web dinamis dengan PHP.

Versi pertama dari CodeIgniter dirilis oleh EllisLab pada tanggal 28 Februari 2006.

Pada tanggal 9 Juli 2013, EllisLab mengumumkan bahwa mereka sedang mencari pemilik baru untuk CodeIgniter, merujuk pada kurangnya sumber daya untuk memberikan frame work . Pada tanggal 6 Oktober 2014, EllisLab mengumumkan bahwa CodeIgniter akan melanjutkan pembangunan di bawah kepemimpinan dari British Columbia Institute of Technology.


Pengen belajar tapi gak punya kuota ??? Download W3school Offline

4. Yii

framework php untuk pemula


 Yii adalah framework open source, berorientasi objek, berbasis komponen MVC PHP framework aplikasi web. Yii dibaca sebagai "Yee" atau [ji:] dan dalam bahasa Cina berarti "sederhana dan evolusi" dan YII singkatan dari "Yes It Is!".

Yii mulai beruupaya untuk memperbaiki kelemahan dari framework PRADO. Pada bulan Oktober 2006, setelah sepuluh bulan pembangunan swasta, versi alpha pertama Yii dirilis, diikuti oleh rilis resmi 1.00 pada bulan Desember 2008.

Yii 1.1 dirilis pada Januari 2010 menambahkan bentuk builder, relasional record query Active, framework pengujian unit dan banyak lagi. Pada bulan Mei 2011 para pengembang memutuskan untuk menggunakan versi PHP baru dan memperbaiki kesalahan arsitektur. Hal ini menyebabkan versi 2.0 yang pertama dibuat pada bulan yang sama. Pada bulan Mei 2013 kode Yii 2.0 go public, diikuti oleh rilis stabil pertama Yii 2.0 pada bulan Oktober 2014. saat ini versi 2.0.9 juga mendukung PHP7.

5. Phalcon

Phalcon adalah framework PHP web high-performance berdasarkan pola model-view-controller (MVC). Awalnya dirilis pada tahun 2012, itu adalah framework open source berlisensi di bawah Lisensi BSD.

Tidak seperti kebanyakan framework PHP, Phalcon diimplementasikan sebagai perpanjangan web server yang ditulis dalam Zephir dan C, yang bertujuan untuk meningkatkan kecepatan eksekusi, mengurangi penggunaan sumber daya, dan menangani lebih permintaan HTTP request per secod dari framework. Salah satu kelemahan ini adalah bahwa akses administratif diperlukan pada server untuk menginstal Phalcon dengan membangun biner kustom atau menggunakan salah satu dikompilasi.

Nah itulah framework terbaik menurut saya , kalian menggunakan yang mana ???

Jika ada yang mau ditambahkan silahka komentar , Semoga Bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

3 Admin Template Terbaik 2018 Bootstrap

Assalamu'alaikum Wr. Wb. Siapa si yang belum tahu Bootstrap ?. Bootstrap merupakan framework untuk membangun desain web secara responsif. Artinya, tampilan web yang dibuat oleh bootstrap akan menyesuaikan ukuran layar dari browser yang kita gunakan baik di desktop, tablet ataupun mobile device. Fitur ini bisa diaktifkan ataupun dinon-aktifkan sesuai dengan keinginan kita sendiri. Sehingga, kita bisa membuat web untuk tampilan desktop saja dan apabila dirender oleh mobile browser maka tampilan dari web yang kita buat tidak bisa beradaptasi sesuai layar. Dengan bootstrap kita juga bisa membangun web dinamis ataupun statis. Nah saya disini akan post 3 Template terbaik bootstrap, tentunya gratis, Langsung sedot aja stah. 1. ElaAdmin Link :  Download Disini 2. Gentellela (Most Popular) Link :  Download Disini 3. AdminLte 2 Link :  Download Disini Nah, itu dia 3 admin template bootstrap gratis. Jika ada lagi yang mau ditambahkan silahkan komentar dibawah ini st

Download Aplikasi Toko Buku Dengan Php & Mysql

Assalamualikum, pada kesempatan kali ini saya kembali mengupdate sedikit ilmu yang mukin dapat dijadikan manfaat dan berguna bagi anda, pada kesempan ini saya memberikan souce kode Aplikasi Toko Buku Online Menggunakan PHP dan Mysql. Langsung download :  Toko Buku Baca Juga >>>  Download MaterializeCss Offline Baca Juga >>>  Membuat Template Blog Sendiri Dengan Bootstrap SCREENSHOT :  Terimkasih semoga bermanfaat.

Membuat Login Multi Level Dengan PHP + MySQLi Object Oriented

Membuat Login Multi Level Dengan MySQLi Object Oriented - Oke stah pada potingan kali ini Nub Coding akan mencoba membuat tutorial login multi level dengan MySQLi Object Oriented dengan Security. Sebuah website yang memiliki multiple admin atau mungkin admin dan user tentunya membutuhkan implementasi pemrograman menggunakan teknik pelevelan. Misalnya dalam suatu aplikasi web terdapat dua jenis admin, diantaranya : Administrator (akses ke seluruh administrasi situs web) User biasa (akses ke beberapa fitur situs) Dari dua jenis admin tersebut, perbedaan mendasar terletak pada previlige (hak akses) terhadap halaman administrasi website. Awal mula saya mencari pemecahan metode pelevelan di internet, namun tidak menemukan cara yang sederhana. Sehingga suatu waktu saya berhasil memecahkan sistem pelevelan secara mudah menggunakan PHP MySQLi Object Oriented. Langsung simak Videonya saja stah : Lihat Tutorial TERIMAKASIH SEMOGA BERMANFAAT